[SlideShare] Panduan Lengkap Memonetisasi Blog

by - Agustus 16, 2016

Presentasi saya untuk acara #NgopiBarengTiket beberapa waktu yang lalu


Hola!

Kebetulan pada hari Sabtu, tanggal 13 Agustus 2016 yang lalu, saya diajakin untuk sharing bareng tiket.com di Hotel Harper Mangkubumi.

Sambil iseng cobain, presentasi yang saya gunakan kemudian saya upload ke SlideShare. Dan sekalian juga saya cobain fitur Newsletter by Mailchimp, presentasi tersebut saya bagikan pada teman-teman yang sudah subscribe di blog ini via email.

Nah, karena istilahnya ini adalah "edisi perkenalan", maka nggak apa deh, saya kasih liat di sini juga. Kemarin sih saya udah share juga di Facebook dan Twitter ya. Silakan ditengok aja wall saya. But next, paling saya cuma share teaser aja. Hihihi. Hanya yang subscribe di blog saja yang bakalan bisa lihat catatan-catatan saya :)

So, ini dia a complete guide for blog monetizing ala saya :)





Kalau mau menambahkan juga boleh kok, kalau ada yang kurang. Silakan ditambahkan di kolom komen di sini, atau di SlideShare-nya.

Untuk yang berikutnya, saya akan berusaha untuk membuat yang semacam ini, dan khusus bagi subscribers. Formatnya apa? Masih berupa newsletter via Mailchimp, terus entah deh, mungkin link SlideShare mungkin PDF. Atau mungkin round up postingan saya di blog. Semoga saya bisa membuatnya sebulan sekali. 

Kok sempet amat, Mak?

Ya justru ini agenda saya bulan ini. Tapi terlambat banget mulainya. Saya mau mengurangi update postingan di blog, tapi ngebanyakin posting as guest blogger di blog atau web lain. Plus, membuat newsletter. Oh ya, kamu mau saya nulis guest posting untuk blog kamu? Please simply ask me ya, nanti saya akan jadwalkan. Tapi ya gini deh, topik saya bisanya hanya sekitar blogging, menulis, dan media sosial :)

Sampai kapan begini?

Nggak tahu juga. Sampai nanti saya rasa cukup. Hihihi.

Anyway...
Kalau kamu pengin ikut dapetin berbagai tips blogging dan menulis kreatif ala saya, boleh banget lho. Tapi ya semua kan merupakan hasil percobaan saya selama saya masih dalam tahap belajar ini. Jadi, istilahnya kita belajar bareng ya. Please, drop me your email address di bagian atas dari blog ini ya. Pastikan email kamu adalah email yang aktif. Saya tahu lho, kalau emailnya fiktif atau spam. Setiap bulan, paling saya akan mengirimkan satu newsletter saja kok. Kalau sibuk, ya dua bulan sekali. Hahaha. Nggak akan banyak-banyak. Jadi nggak perlu khawatir flooding :)

Liat bagian ini di atas kan? Nah, masukkan alamat email kamu ke situ ya :)


Dan, please, hanya buat kamu yang serius saja ya. Please, jangan diperjualbelikan materi dari saya nanti, dan juga harus digunakan secara bertanggung jawab. Jika saya menemukan ada hal-hal yang sekiranya mengganggu, saya nggak segan-segan menghapus email kamu dari list :)
Iya, saya sadis.
Makanya kalau nggak serius, mending nggak usah deh. Hahahaha. Saya males ngurusin orang nggak serius. Karena waktu saya berharga :)

Terima kasih ya!

You May Also Like

27 comments

  1. Ampun Mom Carra, jangan sadis-sadis :D
    Udah masukin email barusan, masuk nggak ya?

    BalasHapus
  2. Sudah ikutan jadi subscribernya, Mak. Masih bingung dengan guest post, karena masih belum bagus tulisan saya, belum rapi pun huhuhu, menanti tips menulisnya aja deh dari newsletter.

    BalasHapus
  3. Mba, berhubung aku tertarik, ikutannn ya...
    Sudah subscribe juga.

    BalasHapus
  4. aku tungguin di blog kka :D

    BalasHapus
  5. Udah subscribe dan masukkan ke daftar bacaan juga

    BalasHapus
  6. Hallo mba carra, saya miranti yg baru dapet kulwap di kelas odop :D Mau ikutan belajar juga ya mba, barusan subscribe. Makasih :)

    BalasHapus
  7. hoo, tipsnya bermanfaat banget mbak. :D
    tapi masih bingung membuat "ratecard"...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke deh. Kapan-kapan kita bahas ratecard yah ;)

      Hapus
  8. sudah tak subscribe ya mbak, hatur nuhun

    BalasHapus
  9. makasih banyak mba share artikelnya,cb nanti sy praktekan

    BalasHapus
  10. Ikutan mba, pengen banget blognya diperbaiki lagi. Sangat menanti ilmu menulis dan blogging

    BalasHapus
  11. Baru belajar banget tentang monetize

    BalasHapus
  12. Maau dong subcribe artikelnya mba ^o^ .. Aku udh masukin emailku yaaa :) .. Tulisanmu mah sudah jelas pasti berguna buat semua yang belajar nulis ato ngeblog mbaa :)

    BalasHapus
  13. Mak Caraaa..ikutan yak..ini udah subscribe :)

    BalasHapus