Beberapa Aplikasi yang Bisa Digunakan untuk Membuat Instagram Stories yang Syantiiik!



Oke, saya lagi males menganalisis, pun malas ngulik draf, jadi mari kita bagi-bagi aplikasi dan tools online saja. :)) Demi terpenuhinya postingan baru di setiap Senin, yes? Wqwqwq, *dikeplak*

Jadi, buat kamu-kamu yang biasanya pake Canva atau Snapseed buat ulik-ulik konten buat diposting di Instagram Stories ... nggak bosen, cyint?

Ya kali-kali kamu adalah tipe kek saya, yang nggak suka pakai yang sudah dipakai oleh sejuta umat, ini ada beberapa aplikasi yang bisa kamu cobain untuk membuat konten Instagram Stories yang beda dengan para Instagrammer lain.

Kenapa mesti beda?
Karena menjadi unik adalah koentji. Yes? Yes!


5 Aplikasi untuk membuat Instagram Stories yang syantiiik!


1. InShot



Suka sebal nggak dengan ratio image buat diposting di Instagram Stories? Meski sekarang ya kita bisa saja posting foto format landscape, tapi kadang ya pengin juga bisa penuh full selayar gitu fotonya, ye kan? Kepotongnya ya sesuai sama mau kita.

Apalagi kalau mau unggah video.
Cemana bisa ngecrop video?

Ternyata ini bisa dilakukan dengan aplikasi handphone satu ini.
InShot bisa ngecrop video kamu ke ratio 9:16 yang pas buat diposting di Instagram Stories. Caranya kamu tinggal impor aja video kamu ke aplikasi ini, terus pilih deh formatnya. Kalau seumpama ada sisa space, kamu bisa pilih fillernya mau diapain, mau pakai warna solid atau gradient.

Dengan aplikasi ini kamu bisa menambahkan GIF, emoji, juga banyak filter yang bisa kamu cobain semua.

Aplikasi ini tersedia di Android dan iOS.


2. Microsoft HyperLapse



Nah, kalau kamu mau coba bikin Instagram Stories dengan video timelapse, aplikasi ini bisa dicobain nih.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa ngeshoot video timelapse secara lebih stabil dan smooth. Videonya bisa sampai sepanjang 20 menit pun.

Selain bisa merekam video, kamu juga bisa mengimpor video biasa ke sini untuk diubah jadi video timelapse. Keren kan? Kamu bisa pilih kecepatan 1x sampai 32x. Tapi pastikan kamu ngerekamnya dalam posisi tegak atau handphone kamu dalam posisi berdiri ya.


3. CutStory



Nah, kalau kamu merasa 15 detik video Instagram Stories itu terlalu cepat, kamu bisa minta bantuan ke aplikasi ini nih.

Meski ya memang sekarang Instagram Stories bisa sih ngerekam lebih dari 15 detik, yang kemudian otomatis nyambung ke Stories kedua, ketiga dan seterusnya. Iya kan? Tapi mungkin nih, kamu pengin ada bagian yang dihilangkan, atau diedit ulang.

Aplikasi ini akan memotong-motong video utuh kamu menjadi 15 detikan yang sesuai dengan mau kamu.

Nggak cuma buat motong 15 detikan, aplikasi ini juga bisa motong video 60 detikan, yang pas buat Instagram post.

Sayangnya, aplikasi ini cuma buat iOS ya. Di Android belum ada. Semoga segera ada.


4. PicPlayPost




Mau pengin bikin collage yang cakep untuk dipost di Instagram Stories? Bisa nih, dengan aplikasi ini, kamu bisa bikin collage foto atau video dengan format vertikal nih.

Mau foto yang dibikin clip, atau kumpulan clip jadi video Instagram Stories. Kamu bisa menambahkan GIF dan musik juga dengan aplikasi ini.

Aplikasi ini bisa kamu download gratis di PlayStore dan AppStore, meski untuk bisa memakai beberapa fitur lainnya, kamu mesti purchase in-app. Dan, kalau kamu mau menghilangkan watermark, kamu bisa membeli aplikasinya. Nggak mahal kok ;)


5. Easil



Nah, yang satu ini bukan aplikasi handphone sih, tapi web based. Ya, hampir seperti Canva, Easil  menyediakan berbagai template Instagram Stories yang bisa kamu pilih sesuai keinginan.

Kamu bisa menggunakan Easil secara gratis. Tapi seperti halnya Canva, kamu hanya diperbolehkan memakai template-template yang memang disediakan untuk free account. Kalau kamu pengin mengakses template-template lebih banyak, ada 2 jenis akun berbayar yang ditawarkan, yaitu Edge dan Plus.

Kalau kamu terbiasa dengan Canva, pasti kamu juga bisa mengoperasikan Easil dengan mudah.
Lumayan beda sih template-nya dibanding Canva. So, kamu bisa yakin kalau hasil ulikanmu akan berbeda dengan sejuta umat lain yang pakai Canva. Hahaha.


Nah, itu dia 5 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat Instagram Stories yang syantik. Selamat berkreasi ya!

6 komentar:

  1. aku pakai unfold, tap seringta lasngsung aja ahahah d storiesnya

    BalasHapus
  2. catet!
    Kayaknya aku baru sekali aja nge-story di ig *mamak gaptek.
    Kapan2 mau coba nge-story lagi, sekarang mau liat story punya temen2 aja dulu *ngeliat story temen2 juga jarang bangeet hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ASyik juga kok, Mak, nge-story. Apalagi kalau bisa nemu hashtag yg pas, yg view bisa banyak beud.

      Hapus