7 Aplikasi Android Edit Video Terbaik So Far

Aplikasi Android Edit Video Terbaik


Hai! Kemarenan kebetulan saya nih lagi ngumpulin beberapa aplikasi Android yang bisa saya pakai untuk Instagram feed, Instagram Stories, pun video untuk berbagai keperluan, termasuk di Youtube.

Buat apa saya ngumpulin dan sampe instal semuanya? Ya buat kerjaanlah bok. Buat apa lagi sih?

Kalau kerjaan kek saya gini mau ga mau mesti update terus sama tools kalau nggak mau kerjaan saya terancam :P Seriyusanlah ini. Wqwqwq.

So, buat kamu yang juga suka ngulik video untuk diposting media sosial--atau seenggaknya kamu terpaksa ngulik video, kek saya--berikut ini ada beberapa aplikasi Android editing video yang paling handy menurut saya dengan fungsi masing-masing.

Cekidot yah!



7 Aplikasi Android Editing Video Terbaik


1. Magisto


Aplikasi Android Edit Video - Magisto

Untuk mengedit video di Magisto ini kamu hanya perlu 3 langkah simpel aja: pilih style video yang kamu pengin, pilih foto atau video yang pengin kamu masukkan, lalu pilih musik backsound-nya.

Gampang banget! Dan stylingnya cukup beragam. Kalau mau fasilitas lebih, coba upgrade aja ke Professional. Konon sih nggak mahal. Kamu bisa bikin video yang lebih panjang lagi.


2. Microsoft Hyperlapse

Aplikasi Android Edit Video - Hyperlapse

Microsoft Hyperlapse ini salah satu yang masih saya pakai terus sampai sekarang, terutama kalau saya lagi bikin video sketsa.

Keunggulannya apa, sampai saya suka banget sama Hyperlapse ini? Karena aplikasi Android ini bisa speed up video sampai 32x. Jadi video 3 - 4 menit bisa dipersingkat jadi sekian belas detik aja. Cocok banget buat bikin video proses gambar.

So, barangkali kamu mau memfilmkan prosesnya sunset? Pake ini deh. Cakep banget pasti.

Ada watermark-nya? Ada kreditnya, tapi mereka taruh di beberapa detik terakhir, yang bisa kamu trim dengan aplikasi Android lain. Hehehe.


3. FilmoraGo

Aplikasi Android Edit Video FilmoraGo
Tadinya bernama Wondershare Video Editor, sekarang jadi FilmoraGo. Filmora ini juga ada software-nya yang kompatibel untuk Windows dan Mac. Tapi saya sendiri juga belum pernah cobain.

Easy Mode-nya gampang banget dipakai bahkan oleh kamu yang masih gaptek. Tinggal drag and drop aja video-video yang mau dikompilasi, edit-edit sana-sini, pakai theme yang pas, lalu tambahin musiknya.

Untuk yang gratisan, ada watermark-nya ya. Kalau mau ngilangin watermark Filmora, ya beli deh apps-nya. Nggak mahal ini.


4. PicPlayPost

Aplikasi Android Edit Video - PicPlayPost
Kadang kita memang hanya butuh ngedit video aja kan ya? Nggak perlu collage, atau splicing. Nah, pake PicPlayPost akan lebih mudah. Kamu bisa nge-trim, speed up, tambah musik dan filter. Jadi deh.

Aplikasi Android ini memang basic, tapi malah justru serbaguna banget. Kamu juga bisa menambahkan background kalau mau.


5. WeVideo

Aplikasi Android Edit Video WeVideo
WeVideo ini punya beberapa fitur unggulan dibanding yang lain, seperti edit audio, koleksi music legal yang bahkan bisa digunakan untuk tujuan komersil, dan resolusi video yang dihasilkan bisa maksimal sampai 4K.

WeVideo punya cloud-storage sebesar 10GB yang bisa kamu isi secara free. Selain itu, yang versi free juga ada watermark-nya. Jadi kalau kamu pengin ngilangin watermark, atau menambah cloud storage ya kamu mesti langganan berbayar.

Aplikasi ini juga tersedia versi software desktopnya. Ada yang gratis ada yang berbayar juga. Kalau tertarik, bisa cek di sebelah sini.



6. Adobe Premiere Clip

Aplikasi Android Edit Video Adobe Premiere Clip
Nah, yang satu ini juga free. Tapi kualitasnya hampir setara dengan Adobe Premiere Pro yang berbayar untuk desktop.

Cara kerjanya hampir sama dengan Magisto. Trim, drag and drop, satu atau lebih video atau foto, lalu kita bisa memilih audio backsound yang pas, dari koleksi Adobe atau punya kita sendiri. Lalu edit deh videonya sebebas mungkin setelah dilakukan sync audio. Kamu juga bisa mengatur brightness atau lighting, menambah speed atau menguranginya, lalu bisa langsung share ke Facebook, Twitter, atau bahkan Youtube.

Handy banget!


7. VideoShow

Aplikasi Android Edit Video VideoShow

Nah, yang satu ini masih terus saya pakai, selain Hyperlapse. Ini hampir sama sih dengan VivaVideo. Cuma Slideshow-nya lebih user friendly, at least buat saya.

Theme-nya juga banyak, musiknya pun. Dan semua legal, boleh dipakai bebas.

Untuk VideoShow, saya kemarin berani beli aplikasi Androidnya. Kalau nggak salah, cuma Rp40.000 dan bisa kita pakai seumur hidup bebas watermark, plus koleksi theme yang lebih banyak itu. Memuaskan deh so far.




So, itu dia 7 aplikasi Android editing video yang sudah saya cobain so far.

Hmmm, barangkali ada yang mau nanya, "Kok anu nggak masuk?" Atau, "Kok inu nggak ada?"
Yah, jawabannya gampang. Cuma berarti 2 aja: aplikasi anu nggak masuk karena memang menurut saya nggak oke. Atau, aplikasi inu nggak ada di dalam daftar karena saya belum cobain.

Jadi, silakan direkomendasikan di komen kalau ada yang lain ya! :D
Have fun!


6 komentar:

  1. Android banyak banget pilihannya ya. Kalau saya di ipun cukup dgn iMovie

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Iya. Kebanyakan, dan bikin bingung mau mana yang dipakai :))

      Hapus
  2. nama 2 font yang kakak pake di image artikel apa ya? dan ngeditnya pake aplikasi photoshop atau website nih?

    bagus soalnya, aku suka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sketch Block sama Dancing Script :) Aku pakai BeFunky.com, online photo editing :)

      Hapus
  3. ada algi, vlogit. mayan gda watermark meski free ehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks tambahannya, Nay. Kubelum coba dua itu. Ntar coba ah.

      Hapus