[Review] The Uniq Escape - Saat Seorang Workaholic Butuh Piknik

Everyone wants to escape sometimes. Including me. Dan kesempatan itu datang hari Sabtu tanggal 11 Februari 2017 yang lalu. Selain ke...



Everyone wants to escape sometimes.
Including me.

Dan kesempatan itu datang hari Sabtu tanggal 11 Februari 2017 yang lalu.
Selain kesempatan buat "melarikan diri" sejenak dari semua rutinitas, kejenuhan dan kesedihan saya, bahkan ada tambahan bonusnya; saya nyoba menginap di hotel yang baru saja dibuka dan diresmikan pada akhir Desember 2016 yang lalu!

Yes, hotelnya masih kinyis-kinyis pol, Gaes!
Segalanya masih bersih, masih sepi dan nyaman. Padahal lokasinya cuma 20 menit aja dari Tugu Jogja lho. Memang nggak terlalu jauh juga dari rumah. Tapi suasana baru, itu yang saya butuhkan.

Maka Sabtu siang, saya pun boyongan bersama anak-anak dan juga ibu saya untuk berangkat menginap di Hotel Uniq Yogyakarta.

Dengan cepat, saya bisa mencapai lokasi Hotel Uniq Yogyakarta, yang terletak di Jl. Magelang, persis di depan Borobudur Plaza Yogyakarta.

Sorry. Foto building tampak luarnya saya pinjam dari Booking.com ya. Soalnya nggak sempat motret pas siang :))
 Cukup mudah dikenali, karena tingginya yang menjulang (8 lantai) di area yang rata-rata hanya 2 -3 lantai, dan juga warna-warninya yang mencolok.

Setelah saya parkir mobil di kolong bangunan hotel, saya pun segera disambut oleh petugas dengan ramah. Posisi parkir mobilnya memang bukan di basement, tapi di kolong, jadi kalau mau ke resepsionis, kita harus naik dulu ke lantai 1. Jadi, konsepnya memang kayak rumah panggung.

Resepsionis yang ramah menawari saya untuk memilih kamar di lantai 5 atau di lantai 8. Anak-anak serentak memilih menginap di lantai 8 :))) Yah, okedeh. Yang paling tinggi, that's it.

Dibantu oleh porter, saya pun ngangkut semua tas dan bawaan ke kamar. Pas di situ mikir juga, ini cuma nginep semalam, bawaan kayak pindahan rumah ya. Hahaha. Paling banyak ya bawaan anak-anak, segala macam boneka, buku gambar, buku mewarnai, crayon, lego, bahkan bawa botol bekas akua, kertas daur ulang juga dibawa karena pengin crafting juga.

Dan anak-anak udah langsung heboh dan excited begitu mereka masuk kamar.

Kamar yang menghadirkan suasana laut dalam interiornya

Ya emang beda banget ya, dengan desain kamar hotel biasanya. Karena kepo, saya pun menelusuri lebih jauh hotel ini melalui akun Instagramnya di @uniq_hotel dan juga di Fanpage Facebook-nya.

Ternyata bener, setiap kamar per lantainya didesain secara unik, nggak ada yang sama. Kebetulan yang saya tempati ini yang bernuansa laut. Saya lihat ada kamar lain yang bernuansa forest, bahkan bernuansa basketball lho.




Ya iyalah, si precil pada excited semua kan? Hahaha.

Di dinding seberang bed, ada tivi yang cukup besar, dan meja serba guna. Semua dalam nuansa biru yang menenangkan.

Dominasi warna birunya relaxing banget!


Ah, saya nggak salah pilih kamar kayaknya. Hihihi. Tahu aja, saya pengin ke pantai, tapi males banget kalau ke Parangtritis doang yes. Hahaha. Tapi mau ke Indrayanti, saya juga males nyetir ke sananya. Harus nunggu supir #kode.

Dan, yang bikin anak-anak excited lagi adalah pemandangan keluar jendela.
Meski masih saja pemandangan kota, tapi pastinya bedalah ya. Barangkali biasa saja sih buat yang sudah sering berada di lantai tinggi. Tapi cukup langka buat anak-anak yang sepanjang hidupnya di Jogja ini :))))

She did look amazed, memandang keluar jendela

Malam pun tiba, dan kami bergantian mandi. Pengalaman lain yang menyenangkan buat anak-anak saat staycation selain tidur di kamar yang baru, adalah pengalaman mandinya.

Kamar mandi yang bikin anak-anak makin lama mandinya

Pukul 18.00, saya ajak anak-anak untuk mencari makan ke Borobudur Plaza, yang sekarang jadi arena kuliner dengan menu makanan yang cukup lengkap. So, kalau cari makan memang gampang kalau di sekitar area ini. Tinggal nyebrang aja, udah. Apa aja ada. Yang mau dugem, tinggal naik ke lantai 2 Boplaz. Hehehe.

Kalau mau ngemal, tinggal ke arah utara saja, ada Jogja City Mall. Yang mau berpetualang, Hotel Uniq Yogyakarta ini juga cukup dekat ke Sindu Kusuma Edupark, yang sekarang lagi ngehits banget. Cuma dengan Rp 70.000 aja udah all in, semua wahana boleh dinaikin.
Mau ke Malioboro? Deket juga, palingan cuma 25 menit naik taksi, udah termasuk macet :P
Juga satu jalan dengan Jogja Paradise, pusat kuliner yang enak-enak.

Nah, tinggal pilih deh, mau ke mana.

Selama makan di Boplaz itu saya menikmati banget suasana malam yang berbeda, padahal ya satu kota juga. Yah, soalnya biasanya saya juga jarang ke daerah ini. Paling pol ke daerah Umbulharjo doang sih, Kusumanegara, Gembira Loka, paling pol JEC. Jarang ke wilayah Jogja Utara.

Dari luar, Hotel Uniq Yogyakarta tampak mencolok dengan berbagai permainan lampunya.

Hotel Uniq Yogyakarta di malam hari

Setelah makan malam, kami pun kembali ke kamar. Tujuannya memang cuma satu sih ya, mau kruntelan, nyantai, nggak mikir kerjaan, sambil nonton film dari channel-channel TV yang sudah disediakan. Sambil seruput-seruput minuman yoghurt yang kita bawa, dan makan pisang dan kacang rebus :)))

Ah. Enaknya ....

Setelah beristirahat semalaman (tepuk tangan dulu, saya akhirnya bisa tidur 8 jam nonstop setelah bertahun-tahun! Yay!), sengaja sih bangun agak siang, dan setelah mandi, kami menikmati sarapan di resto Hotel Uniq Yogyakarta.

Menikmati pagi di resto Hotel Uniq Yogyakarta. Photo by Primastuti Satrianto.


Tersedia berbagai menu standar yang bisa dipilih; nasi putih, nasi goreng, ayam kungpau, tumis buncis, tempe mendoan, roti bakar, bubur, buah dan berbagai jus segar. Juga ada teh dan kopi.

Pas sarapan ini, akhirnya gabung bareng Manda Ima dan suami, juga Mas Dimas Suyatno, yang sama-sama sedang menikmati staycation di Hotel Uniq Yogyakarta.

Yay. Rameee! Lebih rame lagi kalau ada kamu. Iya, kamu~ *#ter-Vanda Kemala lagi* Photo by Primastuti Satrianto.

Anak-anak? Jangan ditanya lagi bagaimana mereka menikmati berada di Hotel Uniq Yogyakarta ini.

Mereka heboh di mana-mana. Heboh di kamar, di selasar, heboh di lift, heboh juga di resto.
Maaf ya, Mas dan Mbak Petugas Hotel. Maklum, anak-anak saya memang ekspresif. Hahahaha. Pas sarapan pun, mereka lari-larian di lobby. Untungnya, semuanya ramah. Jadi malah pada ikutan main.
Buat kamu yang pengin menginap di Hotel Uniq Yogyakarta, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui:
  • Ada beberapa desain kamar berbeda yang ditawarkan pada tamu. So make sure kamu tanya dulu deh, ke resepsionis, desain kamarnya kayak apa. Bahkan ada kamar yang didesain khusus untuk para Madridista lho!
  • Parkir mobil nggak begitu luas, cuma muat sekitar 8 mobil saja.
  • Liftnya kecil dan cuma satu. Ya, ini juga sebenarnya penyesuaian saja terhadap kapasitas hotel juga sih ya. Tapi entah deh kalau lagi penuh. Bakalan lama enggak buat nunggu turun naiknya. Kemarin sih saya pas lagi sepi, jadi nggak ada masalah sama sekali.
  • Lokasinya berada di dekat pertigaan ramai yang rawan macet. So, hati-hati kalau mau keluar masuk ya.
  • Ada charge tambahan untuk sarapan anak-anak Rp 25.000/anak, jika kamu book 1 kamar saja.
  • Hotel lebih mudah dicapai kalau kamu dari arah selatan, atau dari arah timur. Kalau kamu dari arah utara, atau dari arah Ringroad, kamu harus memutar arah, karena nggak bisa memotong pemisah jalan.
Berikut detail mengenai Hotel Uniq Yogyakarta

Jl. Magelang No.61, Kricak, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55242, Indonesia


Ohiya, by the way, sampai dengan tanggal 20 Februari nanti, Hotel Uniq Yogyakarta juga ada promo khusus romantic dinner lho. Cuma Rp 170.000 per couple. Untuk lebih detailnya, hubungi saja Hotel Uniq Yogyakarta langsung ya.

Pukul 11.00 WIB, kami merasa telah puas menikmati staycation di Hotel Uniq Yogyakarta.

Thank you for your warmness, kindness and friendliness ya, Hotel Uniq Yogyakarta.
Hope we'll meet again, soon!

You Might Also Like

8 comments

  1. Semoga berjodoh di staycation berikutnya ya kak Carra. Sukak sama hotel minimalis yg ramah kayak uniq ini ya.

    ReplyDelete
  2. Dari namanya saja saya sudah suka konsepnya, Uniq! Alternatif bagus nih buat traveler yang bosen sama hotel atau penginapan dengan nuansa itu-itu saja.

    ReplyDelete
  3. Waaaa hotelnya lucu banget ih kamarnya! Tapi adanya di Jogja yah :(

    ReplyDelete
  4. mantap, fasilitasnya oke sih ya. Betul banget sih kalau dikatakan evryone wants to escape sometimes. And I think i need to escape right now :")

    ReplyDelete
  5. wah noted deh hotelnya mbak kalau main jogja

    ReplyDelete
  6. nyaman. Apalagi kemana-mana deket. Kemarin pas nginep, makan malam di bebek pak slamet, utara Uniq.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hloh. Aku kok nggak liat ada Bebek Pak Slamet di situ?!

      Delete

Silakan masukkan link blog Anda dalam kotak ID yang sudah disediakan.
Semua komen yang berisi link hidup, will go straight to spam.

Search This Blog