[Product Review] Tas Mudagaya - The Little Reward I Give to Myself





People don't make a living writing. You should find something practical to do with your life.


Begitukah?
Konon, memang berat menjadi penulis itu. Ya, soalnya kita bukanlah Raditya Dika, atau Dee Lestari, atau Ika Natassa, yang preorder bukunya aja sampai bikin server online book shop-nya ngehang.

Apalagi penulis untuk website online. Orderan nulis satu dua artikel, dibayar seperak dua perak. Kadang miris kalau lihat job-job nulis yang ditawarkan di freelancer marketplace itu. Rp 100.000 buat 20 artikel SEO friendly. Rp 50.000 untuk sekian artikel dengan sekian ratus kata.

Hela napas panjaaang ... deh. Tapi kok ya laris, banyak yang ikutan bidding ya. Gedek-gedek saya.

Tapi yah, namanya rezeki ya. Kadang juga saya dapat job kecil-kecil dan saya syukuri. Toh semua juga berawal dari yang kecil-kecil kan? Karena ada yang 'kecil-kecil' itu juga ternyata saya bisa beli smartphone, laptop, bisa beliin baju anak-anak, bisa juga bawa anak-anak jalan-jalan akhir tahun lalu.

So, yeah, jangan meremehkan yang kecil-kecil. Katanya, kerjaan nulis itu sejak dulu kala susah dipakai buat hidup. Tapi, ya ternyata bisa juga dipakai buat ini itu.

*sujud syukur*

Ya gitu deh, caranya saya memotivasi diri sendiri untuk selalu bisa profesional pada pekerjaan menulis saya.

Bekerja secara freelance memang membuat kita harus bisa memotivasi diri sendiri untuk terus semangat. Kalau enggak, bisa jadi nggak ada satu pun yang bisa selesai. Apalagi kalau lagi kumat mood swing. Walah. Lewat.

Karena itu saya nggak pernah lupa untuk memberi diri sendiri a little reward sekali waktu, sekadar untuk bikin diri sendiri semangat untuk berkarya lebih produktif dan lebih baik lagi.

Little reward-nya seperti apa misalnya? Spa? Nyalon? Yah, bisa. Tapi saya nggak terlalu hobi.
Ini nih salah satu little reward saya kali ini.

Tas Mudagaya - Helosa


Yes. Tas itu.
Seperti halnya saya selalu berusaha menghargai setiap hal kecil, saya pun langsung suka pada tas kecil yang isi banyak itu.

Yup yup, tas Mudagaya.
Iya, lagi-lagi saya pesan tas Mudagaya. Kemarin saya memang pesan tas Mudagaya yang model JAVAS. Kali ini, saya punya lagi yang terbaru, model Khanza dengan variannya Helosa.


Suka karena lapisan dalamnya lembut banget. Nggak bakal takut rusak deh tablet sama powerbank-nya.


Cakep ya?
Lebih daripada cakep, bentuknya memang kecil, tapi coba tengok isinya; 10 slot kartu, 1 kantung jaring serbaguna, 2 saku smartphone, 1 saku tab 8 inch, 1 slot serbaguna di bagian belakang. Nggak seperti tas-tas yang lain, masing-masing bagian dilindungi dengan baik karena bahan yang lembut dan bahkan semacam ada lapisan busa di bagian saku tablet.

Saya yang suka serba praktis langsung deh jatuh cinta. Dibawa jalan nggak ribet, asyik banget buat sekadar hangout, mau sendirian ataupun pas sama anak-anak.

Foto by Atanasia Rian


Apalagi yang Helosa ini, warnanya hitam. Sengaja sih, saya pilih yang hitam dan nggak terlalu banyak warna. Soalnya baju saya juga 80% warna item semua.

Kenapa pilih semua hitam? Supaya praktis bo! Kalau mau pergi, ya udah sih langsung pake baju dan samber tas, pergi. Nggak perlu matching-matchingin ini itu, warnanya cucok apa enggak.

Hahaha.
Iya, itu saya. Nggak suka ribet.

Selain saya memberi little reward pada diri sendiri, saya pun juga memberi little reward untuk orang-orang yang saya cinta.

Ya, soalnya saya kerja buat siapa sih?
Pastinya buat diri saya sendiri dong, dan untuk orang-orang yang saya cinta. Keluarga, anak-anak terutama.

Maka, saat saya jenuh dan gerah dengan pekerjaan, selain saya memberi diri sendiri a little reward macam tas Mudagaya itu, saya pun habiskan waktu bersama mereka. Kadang ya cuma untel-untelan di rumah. Kadang ya seperti siang ini tadi, sekadar jalan cari es krim.


Yummm!



Es krimnya sih yah ... enak sih. Tapi buat saya, memandangi wajah mereka yang antusias melahap es krim, itu yang bikin luar biasa. Bikin saya jadi semangat untuk tetap kerja dan menghasilkan sesuat yang lebih baik lagi. Supaya kapan-kapan saya bisa melihat wajah-wajah mereka semringah lagi karena saya belikan hal-hal kecil seperti ini.

By giving them some love, maka saya sudah memberikan cinta juga pada diri sendiri.

Betul nggak sih?

Makanya, yuk yuk, stop mengeluh dan mulai menghargai hal-hal kecil lebih dan lebih lagi.
Karena seperti halnya tas Mudagaya, yang kecil tapi berisi, hal-hal kecil di sekitar pun punya arti sendiri-sendiri dalam hidup kita.

Hal-hal kecil yang bisa membuat hal yang besar.

Tas Mudagaya ini dijual melalui distributor. Untuk melihat koleksi lengkapnya, kamu bisa intip di akun Instagram-nya, @mudagaya.

Kalau mau pesan, tinggal hubungi nomor CS di +62-226610444, maka kamu pun akan diarahkan ke distributor terdekat tempat kamu tinggal. Ongkirnya jadi lebih murah deh.

5 comments:

ucig said...

mau tasnya lagi hihiihi aku jatuh cinta sama bahannya juga...
es krimnya jugaaa. Jadi praktis garis keras ya mbaa :D

Lia Harahap said...

Kemarin beli Tas Mudagaya buat sepupuku. Harganya terjangkau dan kualitas tas nya bagus banget.

Carolina Ratri said...

Kualitas terutama yaaaa, ga bisa boong!

Carolina Ratri said...

Yes, praktis! :D

fanny fristhika nila said...

aku punyaaa yg helosa ini :D... seri khanza ini aku cuma punya 2 mba... wkt itu mw beli model2 lain, tapi abis stok, dan mereka ga tau lg kapan mau ngeluarin produk yg lama :( ... yg helosa aku suka krn ada warna oren di antara hitam... jd cling banget ;)

Instagram